Service Level Agreement

Service Level Agreement (SLA) ini hanya berlaku antara Starstekno.id dan pelanggannya. Pelanggan yang dimaksud adalah pemilik akun terdaftar di Starstekno.id dengan layanan aktif. Pemilik akun terdaftar di Starstekno.id tanpa produk atau layanan aktif tidak terikat dengan Service Level Agreement ini.

Pelanggan Starstekno.id dianggap telah memahami syarat dan ketentuan layanan Starstekno.id yang terdapat di halaman ini. Syarat dan Ketentuan Layanan serta Service Level Agreement ini adalah keterikatan yang tidak dapat dipisahkan.

Pelanggan atau calon Pelanggan Starstekno.id wajib membaca dan menyetujui Service Level Agreement Starstekno.id sebelum memesan, dan tidak dapat melanjutkan pemesanan jika tidak setuju dengan Service Level Agreement Starstekno beserta turunannya. Service Level Agreement ini berisikan Kontrak antara PT Stars Solusi Teknologi, IT Solution yang berkedudukan di Palembang, Indonesia, dan Pelanggan yang menggunakan layanan di Starstekno.

Untuk menghindari perselisihan yang mungkin terjadi dikemudian hari, maka dengan membaca dan memahami Service Level Agreement ini, Starstekno dan Pelanggan menyatakan telah sepakat untuk melaksanakan dan mensetujui seluruh dari isi perjanjian ini atas peraturan yang disebutkan di Halaman ini, termasuk kedalam rujukan detail Seperti :

Service Level Agreement
Term Of Service
Acceptable Use Policy
Privacy Policy
Syarat Domain
Refund Policy
Migrasi Pelanggan
Pembatasan Tanggung Jawab & Layanan
Pengadaan Barang dan Jasa
Infrastructure Network
IT Manage Service
Cloud Hosting
IT Konsultan
Pelatihan dan Sertifikasi IT
Onsite Services
Pembuatan Website
CCTV Solutions
Electrical
Product Life Cycle Policy
Aturan Lain-Lain.

Segala Urusan yang terkait dengan Legal, Abuse dan SA, dapat ditujukan kepada:
Layanan Bantuan pelanggan & Calon Pelanggan
Email Informasi Umum : info@starstekno.id
Email informasi Tagihan & Pembayaran : billing@starstekno.id
Email informasi abuse : abuse@starstekno.id
Bantuan Layanan Teknis 24 jam : Melalui support ticket setelah login di www.starstekno.id, atau melalui
Nomor Khusus Technical Support Starstekno.id, dan Live Chat Khusus Teknis
Bantuan Teknis Tidak diberikan melalui : Whatsapp / Telegram / SMS / Email
Penggunaan Whatsapp / Telegram / Telepon / SMS, hanya untuk keperluan sales / billing / administratif, atau pemberitahuan ada support ticket yang bersifat segera.

PT Stars Solusi Teknologi
JL. Pulau Petih No 12, Kota Palembang 30147, Indonesia
Call Center : +62 811 668 557
Email : info@Starstekno.id

Penggunaan Bahasa
Layanan Starstekno.id dan Perjanjian ini, dibuat dengan menggunakan Bahasa Indonesia serta menggunakan istilah-istilah yang wajar dipergunakan dalam bidang komunikasi internet atau Komputer, baik itu di Indonesia maupun Internasional, serta dimengerti oleh Starstekno.id dan Pelanggan.

Catatan:
Starstekno.id berhak untuk menambahkan / mengubah / mengurangi isi dari Service Level Agreement dan turunannya, termasuk Term Of Service, Acceptable Use Policy, Service Level Agreement, Privacy Policy, Refund Policy, Pembatasan Tanggung Jawab & Layanan, dan Aturan lain-lain dimana keseluruhan perubahannya mengikat antara Starstekno.id dan Pelanggan dimana Para pihak tidak mengacu kepada Pasal 1266 & 1267 KUHP. Starstekno.id akan memberitakan perubahan aturan yang berlaku di Starstekno.id di halaman Service Level Agreement, dan di Website Starstekno.id terutama yang terkait dengan Penghentian Berlangganan, Biaya Berlangganan, atau perubahan mayor.
Pelanggan wajib memerhatikan aturan yang berlaku di Starstekno.id dalam periode tertentu untuk memastikan bahwa pelanggan tetap mengupdate informasi dari Starstekno.id. Permintaan secara khusus oleh Pelanggan mengenai perubahan apapun dari isi Service Level Agreement dan turunannya, Harus dilakukan secara tertulis kepada Starstekno.id dan akan melalui proses review terlebih dahulu namun tidak menjamin apakah akan disetujui atau tidak disetujui.

Jaminan Uptime Server
Starstekno.id memberikan jaminan uptime server sebesar 98.9% untuk produk Shared Hosting, Cloud Hosting, Managed WordPress, Cloud VPS Hosting, dan Cyberpanel VPS Hosting.

Jaminan Backup dan Keamanan Data
Anda menggunakan layanan ini dengan resiko Anda sendiri. Kami tidak bertanggung jawab atas file yang hilang dan atau rusak yang mungkin terjadi (termasuk, misalnya, dari sistem crash, pelanggaran keamanan, atau kegagalan hard disk dan sistem). Anda setuju untuk melakukan backup file dan data Anda secara mandiri melalui menu backup yang kami sediakan dan akan tersimpan di server kami.
Starstekno.id melakukan backup secara otomatis sekali dalam seminggu untuk produk Shared Hosting dan harian untuk produk Cloud Hosting dengan ketentuan ukuran akun maksimal 30GB untuk akun yang berada di server hosting bisnis dan cloud hosting, maksimal 10GB pada server selain bisnis dan maksimal jumlah file dan folder (Inode files) adalah 500.000. Starstekno.id tidak akan membackup akun yang melebihi batasan tersebut. Backup yang dilakukan Starstekno.id adalah rsync backup yang artinya backup baru akan menimpa backup lama.

Jaminan Refund
Anda dapat membatalkan penggunaan layanan kami kapan saja. Pelanggaran terhadap ketentuan penggunaan layanan kami akan menghapus kebijakan pengembalian uang. Proses pengembalian uang atau refund adalah maksimal 15 hari kerja setelah kami menerima informasi lengkap untuk pengembalian uang. Refund tidak berlaku untuk penyalahgunaan yang serius seperti phishing, rapidleech dan hacking. Semua biaya yang timbul karena proses permintaan refund akan dibebankan kepada klien.

Hosting

Starstekno.id memberikan garansi uang kembali untuk penggunaan 30 hari pertama. Pengembalian uang hanya berlaku untuk order akun hosting pertama. Misalnya, jika sebelumnya Anda telah memiliki akun hosting di Starstekno.id, maka pembatalan dan pengembalian uang tidak berlaku untuk akun hosting kedua dan seterusnya. Nominal refund akan dikurangi dengan biaya aktivasi bonus domain.

Domain International

Biaya pendaftaran / transfer domain tidak dapat dikembalikan.

Domain Indonesia

Biaya pendaftaran / transfer domain tidak dapat dikembalikan.

VPS dan Webuzo

Kami memberikan refund untuk VPS Cloud VPS Hosting dan Cyberpanel VPS Hosting selama 30 hari dari sejak pertama kali VPS diaktifkan dan 7 hari untuk lisensi webuzo sejak pertama kali diaktifkan. Tidak ada refund untuk lisensi WHM/cPanel. Lisensi Webuzo dan cPanel yang diorder di Starstekno.id tidak dapat digunakan pada layanan VPS selain di layanan kami.

Starstekno.id hanya memberikan refund untuk order pertama saja.

Layanan Web Instan Starstekno.id

Garansi paket website kami berlaku selama 30 hari meliputi hosting saja. Terkait domain tidak bisa di-refund sesuai dengan ketentuan yang disebutkan pada pasal lain pada syarat dan ketentuan ini. Hal yang sama berlaku juga untuk lisensi tema bahwa lisensi tema tidak bisa di-refund, karena pelanggan akan tetap mendapatkan akses untuk lisensi tema yang sudah dibeli dalam Paket Website Starstekno.id di layanan lain.

Klaim Atas Kegagalan Jaminan
Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 30 hari sejak terjadinya gangguan. Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan cross check dengan data Starstekno.id.

Limitasi
Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime yang disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab Starstekno.id termasuk dan tidak terbatas di dalamnya:

Maintenance terjadwal yang sebelumnya kami informasikan di https://status.starstekno.id
Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server Starstekno.id
DDoS atau serangan serupa di server Kami.
Masalah yang diakibatkan oleh kesalahan atau kelalaian Anda.
Gangguan yang disebabkan oleh Anda dari pembuatan skrip khusus, coding, atau pemasangan aplikasi pihak ketiga
Masalah caching Browser atau DNS
Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain
Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
Melanggar Syarat dan Ketentuan Starstekno.id.
Apabila gangguan yang di klaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data Starstekno.id, maka Starstekno.id wajib memberikan kompensasi penambahan masa aktif.
Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan yang disebutkan pada poin 1. Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat diklaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga Starstekno.id akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait.

Besaran Ganti Rugi atas Kegagalan Layanan
Jika layanan yang kami berikan terjadi masalah hingga di bawah 99,9% uptime di bulan tersebut, Anda akan mendapat kompensasi penambahan masa aktif sebagai berikut:

≥ 98,9% : Terjamin
98,5% – 98,89% : Tambahan masa aktif 10 Hari
98% – 98,49% : Tambahan masa aktif 20 Hari
< 98% : Tambahan masa aktif 30 Hari